Peringatan Dies Natalis ke-52 Universitas AKPRIND Indonesia

Gambar acara memperingati Acara Dies Natalis Universitas AKPRIND Indonesia di Auditorium Kampus 1

Universitas AKPRIND Indonesia merayakan momen penting dalam sejarahnya dengan peringatan Dies Natalis ke-52, tepatnya tanggal 12 Mei 2024 merupakan sebuah tonggak yang membanggakan dalam perjalanan akademiknya. Acara tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan berharga yang menegaskan komitmen universitas terhadap pengembangan pendidikan tinggi yang inovatif dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu sorotan utama dari peringatan tersebut adalah Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Direktur Akademi Vokasi Indonesia, Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. Orasi ini membahas tema penting tentang “Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Inovasi Akademik Berbasis Real Industrial-based Learning dan Project-based Learning”, sebuah konsep yang menekankan pentingnya pembelajaran yang terkait erat dengan dunia industri dan proyek dalam menciptakan lulusan yang kompeten, unggul, dan siap bersaing di era disrupsi dan perubahan zaman.

Wikan Sakarinto menyoroti betapa pentingnya adaptasi pendidikan tinggi terhadap tuntutan zaman yang terus berubah, dengan menghadirkan pendekatan pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa untuk terlibat langsung dalam lingkungan industri dan proyek nyata. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga membekali lulusan dengan keterampilan praktis yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja.

Selain itu, Rektor Universitas AKPRIND Indonesia, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., turut berbagi wawasan tentang arti penting peringatan Dies Natalis ke-32 ini. Dalam laporannya, beliau menyampaikan berbagai kegiatan yang diadakan oleh universitas sebagai bagian dari peringatan tersebut. Diantaranya adalah bakti sosial untuk keluarga pensiunan Universitas AKPRIND Indonesia dan Panti Asuhan Ash-Shiddiqiyah, serta skrining anemia sebagai upaya nyata universitas dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, peringatan Dies Natalis ini juga menjadi momentum penting untuk mengumumkan perubahan nama dari IST AKPRIND menjadi Universitas AKPRIND Indonesia, sebuah langkah yang menandai komitmen universitas untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan pendidikan dan pengabdiannya.

Dalam visinya, Universitas AKPRIND Indonesia bertekad untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berwawasan lingkungan yang berkelanjutan, inovatif, dan unggul dengan reputasi internasional. Ini bukan hanya sebuah janji, tetapi juga sebuah komitmen nyata untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Peringatan Dies Natalis ke-32 Universitas AKPRIND Indonesia bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga momentum untuk merayakan prestasi, menginspirasi transformasi, dan memperkuat komitmen terhadap pengembangan pendidikan tinggi yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga universitas terus bersinar dan memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia pendidikan dan masyarakat.(Adm.2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *