Pelatihan Berbasis Kompetensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Calon Wisudawan dan tenaga pendidik di lingkungan kerja.

      Pelaksanaan Pelatihan yang di adakan pada 20-21 Februari 2024, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Pelaksanaan pelatihan yang lancar menjadi bekal bagi peserta khususnya Mahasiswa dan beberapa Pegawai yang hadir, yaitu Pelatihan Berbasis Kompetensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Ruang Sidang I menjadi saksi bisu dari perbincangan yang mendalam mengenai dasar-dasar K3 dan praktik terbaik untuk memastikan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

     Acara ini tidak hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga panggung bagi para pakar dan praktisi untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman mereka. Salah satu narasumber utama adalah Dosen Dewi Wahyuningtyas, ST., M.Eng., yang memberikan wawasan mendalam mengenai dasar-dasar K3. Dengan pengalaman dan keahliannya, beliau telah membimbing banyak individu dan perusahaan untuk mencapai standar keselamatan dan kesehatan kerja yang tinggi.

     Tidak hanya itu, kehadiran alumni IST AKPRIND yang telah mendapatkan sertifikasi K3U dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) turut memberikan perspektif yang berharga. Mereka tidak hanya menjadi bukti konkret dari manfaat pelatihan K3, tetapi juga menjadi teladan dalam menerapkan prinsip-prinsip K3 di lingkungan kerja mereka masing-masing.

     Pelatihan ini tidak hanya memperkuat pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga memberikan dorongan bagi partisipan untuk menjadi agen perubahan di lingkungan kerja mereka. Dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja, bukan hanya kecelakaan yang dapat dicegah, tetapi juga kualitas hidup para pekerja dapat ditingkatkan secara signifikan.

     Dengan demikian, Pelatihan Berbasis Kompetensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dilaksanakan di Ruang Sidang I Institut Sains & Teknologi APRIND Yogyakarta tidak hanya menjadi peristiwa dua hari saja, tetapi juga langkah awal menuju lingkungan kerja yang lebih aman, sehat, dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *