Kunjungan Kolaboratif dengan SMK Negeri 1 Karanggayam, Kebumen. Membangun Jembatan antar Pendidikan

Jum’at, 7 Juli 2023, menjadi momen bersejarah ketika Fakultas Teknik dan Manajemen (FTM) menjalin kerjasama yang erat dengan SMK Negeri 1 Karanggayam, Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam membangun sinergi antara dunia pendidikan tinggi dan industri, membentuk jembatan yang kuat antara ilmu teori dan aplikasi praktis.

Acara tersebut diselenggarakan dengan kehormatan besar, dihadiri oleh Dekan FTM, Dr. Ir. Sri Mulyaningsih, S.T., M.T., IPM, yang memberikan pandangan mendalam mengenai pentingnya kolaborasi ini. Turut hadir pula Wakil Dekan, Desi Kiswiranti, S.Si., M.Sc., dan Kepala Jurusan Teknik Geologi, Ir. Nur Widi Astanto Agus T.H, S.T., M.T., serta sejumlah dosen berpengalaman yang turut mendampingi.

Dalam suasana penuh antusiasme, para delegasi dari SMK Negeri 1 Karanggayam diberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum dan program studi di FTM. Dekan FTM secara gamblang menjelaskan visi dan misi fakultas, serta komitmen untuk melibatkan industri dalam pengembangan kurikulum guna memastikan lulusan siap terjun ke dunia kerja.

Wakil Dekan, Desi Kiswiranti, S.Si., M.Sc., turut menyampaikan betapa pentingnya integrasi antara teori dan praktik dalam menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di era industri 4.0. Kepala Jurusan Teknik Geologi, Ir. Nur Widi Astanto Agus T.H, S.T., M.T., memberikan wawasan khusus mengenai peluang karir di bidang teknik geologi dan bagaimana SMK Negeri 1 Karanggayam dapat bersinergi dengan FTM untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih mendalam bagi siswa.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi pertemuan formal, tetapi juga kesempatan bagi para dosen dan guru SMK untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Diskusi yang interaktif dan dialog yang terbuka menggambarkan semangat kolaboratif yang akan menjadi dasar keberhasilan kerjasama ini.

Melalui kunjungan ini, FTM dan SMK Negeri 1 Karanggayam bersama-sama membuka pintu bagi proyek-proyek kolaboratif, program magang, dan pertukaran pengetahuan. Semua ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan dunia industri saat ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam membentuk masa depan pendidikan yang lebih baik melalui kerjasama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *